Wednesday, August 11, 2010

MUQADIMAH

Assalamu'alaikum Wr. Wb.


Sesungguhnya manusia itu diciptakan dalam keadaan yang sama. Agama mengajarkan setiap orang yang beriman adalah saudara, dan harus saling menghormati, karena harkat dan martabat manusia tidak ditentukan oleh lahiriahnya, status sosial dan gender, melainkan karena nilai keimanan dan ketaqwaannya kepada Allah SWT.


Bahwa manusia yang menegakkan keadilan, dan keinsyafan ketuhanan dalam dirinya adalah perbuatan yang mendekati taqwa. Manusia yang beriman adalah manusia yang merdeka dan mampu bertindak sebagai wakil Allah di muka bumi secara baik dan benar. Bahwa tugas khalifah adalah menciptakan keadilan, kemakmuran dan kesejahteraan umat manusia.Atas berkat rahmat Allah Subhana Wata’ala bangsa Indonesia berhasil mencapai kemerdekaan itu dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia demi tercapainya masyarakat adil dan makmur yang diridhoi Allah SWT.


Mahasiswa Islam sebagai insan akademis dan religius mempunyai tugas dan kewajiban untuk memberikan sumbangsihnya dalam mengisi kemerdekaan, demi mewujudkan cita-cita luhur bangsa Indonesia, mencapai masyarakat adil dan makmur, mencerdaskan kehidupan bangsa serta ikut melaksanakan ketertiban dunia dan perdamaian abadi.


Meyakini bahwa tujuan itu dapat dicapai dengan taufiq dan hidayah Allah Subhanahu Wata’ala maka kami yang berhimpun dan satu organisasi Gerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( GMII ) menyusun Anggaran Dasar sebagai pedoman dasar organisasi dalam mencapai tujuan.


Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Seja o primeiro a comentar