Monday, August 23, 2010

Musyawarah Cabang I GMII Sumedang

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Segala puji hanyalah hak Alloh SWT, Tuhan semesta alam yang senantiasa memberikan kita kenikmatan yang tiada terhingga. Shawalat serta salam semoga tetap tercurah limpahkan kepada Nabi Agung Muhammad SAW.

Selayang Pandang
Alhamdulillah Musyawarah Anggota Cabang I Gerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kab. Sumedang telah terlaksana pada Hari Ahad, 22 Agustus 2010 (12 Ramadhan 1431 H) dari mulai pukul 15.00 s.d selesai.
Dimulai dari registrasi peserta Musancab yang diikuti oleh Mahasiswa-Mahasiswa Muslim dari berbagai Perguruan Tinggi di Wilayah Sumedang (STMIK, UPI, STAIM, STKIP, STBA, STIE, dll) semua peserta tampak bersemangat dan antusias dengan penuh senyuman walaupun sedang melaksanakan ibadah puasa karena tak ada alasan untuk tak bersemangat walaupun kita sedang berpuasa.
Semua peserta yang hadir saling memperkenalkan diri masing-masing dengan asal Perguruan TInggi tempat mereka mencari Ilmu. Suatu langkang yang ampuh untuk untuk menghilangkan rasa penasaran karena beberapa diantara peserta memang belum saling mengenal. Perkenalan begitu menyenangkan diiringi senyuman dan tawa yang membuat proses menuju Musyawarah menjadi semakin hangat dan menyenangkan.

Sebelum Dimulai
Beberapa selang waktu sebelum acara Musyawarah dimulai pihak panitiapun memberikan sedikit gambaran tentang apa, bagaimana dan mengapa kita harus bangga menjadi Anggota GMII, panitiapun memaparkan secara terperinci. Selain itu sekretaris panitia yaitu Yopi Yanuar beliau merupakan Ketua Senat STMIK Sumedang (2010-2012) memberikan penjelasan tentang Tridharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian secara terpernci diikuti dengan sample langkah-langkah konkrit dalam implementasi Tridharma perguruan Tinggi tersebut. sambil menunggu rekan-rekan lain yang belum datang Ketua Panitia-pun memberikan sedikit gambaran tentang pembentukan GMII di Kabupaten Sumedang beliau adalah Muhamad Nurdin A M yang merupakan Staf Ahli Bagian Informasi dan Komunikasi DPC PPP Kab. Sumedang juga merupakan Mahasiswa STMIK Sumedang yang meraih penghargaan sebagai mahasiswa terbaik tahun 2010 sebagai pemegang indeks prestasi tertinggi dari tahun 2008 sampai dengan sekarang (2010).

Acara Dimulai - Ucapan Basmallah membuka Acara
Sekitar pukul 16.15 acara musyawarah cabang dimulai, Sodara Yopi selaku sekretaris panitia Musyawarah memandu acara dengan menyebutkan susunan acara dimulai dengan pembukaan sampai dengan penutup. Ucapan Basmalah menjadi pembuka acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an yang dilantukan sodara Rifqie. Masuk ke acara selanjutnya yaitu sambutan dan laporan ketua Panitia Musyawarah Anggota Cabang I GMII yang disampaikan oleh Sodara Muhamad Nurdin A M, beliau memaparkan landasan, tujuan serta hal-hal lain yang bersangkuta dengan pelaksanaan Musyawarah GMII yang pertama kalinya tersebut. Selesai ketua Panitia memberikan laporan dan sambutan selanjutnya sambutan dan pengarahan dari Pengurus PW GMII Prov. Jawa Barat beliau adalah sodara Nuroni Octora yang saat ini menjabat sebagai Staf Ahli Anggota DPRD Prov. Jawa Barat juga sebagai Sekretaris Kelompok Kerja Madrasyah Diniyyah (KKMD ) Kab. Sumedang.

Acara pembukaan dan sambutan rampung kemudian dilanjutkan dengan pemilihan formatur kepengurusan GMII Kab. Sumedang periode 2010-2011. Susunan Kepengurusan Hasil Musyawah ditampilkan dalam posting dengan label
Susunan Kepengurusan (Klik Disini).

Acara selesai - Menunggu saat-saat berbuka puasa.
Alhamdulillah acara Musyawarah Anggota Cabang I selesai dilaksanakan dan berjalan dengan lancar. Tiba-tiba menambah semangat dan antusias peserta Bpk. H. Dony Ahmad Munir, ST.MM. yang merupakan ketua DPC PPP Kab. Sumedang serta Anggota Prov. Jawa barat yang duduk di Komisi B membidangi pertanian, peternakan, perkebunan perekonomian, dsb datang memberikan selamat atas terlaksananya kegiatan ini. Beliau pun memberikan pengarahan dan pengetahuan tentang keorganisasian dan menitipkan satu harapan dan keinginan agar kiat selaku Mahasiswa harus mejadi Solusi bagi Masyarakat. Juga memberikan imbauan agar Dimanapun kita berada, Jadikanlah tempat untuk kita Belajar dan Belajar. Beliau memaparkan pula kegiatan-kegiatan yang berpeluang untuk menjadi bahan perjuangan GMII di masa pengabdian kedepan.

Ucapan Hamdalah mengakhiri rangkaian Acara
Atas nama Administrator Blog dan Keluarga Besar GMII Kab. Sumedang kami mengucapkan selamat atas terbentuknya Susunan Kepengurusan GMII Kab. Sumedang masa bakti 2010-2011. Semoga setiap langkah dan kegiatan yang kita laksanakan selalu mendapat bimbingan dan Rahmat Alloh SWT.

Amiin.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Seja o primeiro a comentar