Sunday, September 5, 2010

GMII Sumedang Bagi-Bagi Ta'zil Gratis

Sekitar pukul 15.30 (4 September 2010/ 25 Ramadhan 1431 H) kami dari Gerakan Mahasiswa Islam Indonesia (GMII) Kabupaten Sumedang mulai bersiap-siap untuk membagikan sekitar 100 pcs kolak secara gratis kepada masyarakat yang melalui rute Jalan Raden Sadikin. Walaupun bercucuran keringat kami tetap semangat untuk melakukan kegiatan mulai tersebut. satu persatu kami bagikan kolak pisang yang kami siapkan kepada orang-orang yang melewati rute Jalan Raden Sadikin. Tampak senyuman saat memberikan makanan ta'zil gratis tersebut sambil mengucapkan "Bapa / Ibu ieu hatur lumayan kanggo ngabatalan shaum"( "Bapak / Ibu ini lumayan buat berbuka puasa"), tak sia-sia merekapun membalas senyuman dan mengucapkan terima kasih kepada kami.

Kejadian lucupun menambah catatan pengalaman kami, saat kami dikira menjual kolak tersebut. Seseorang datang dengan mengendarai motor ditemani satu teman yang diboncengnya, dia bertanya "Sabarahaan a' pangaosna..??" ("Berapa Kak harganya..??") kepada salah satu dari kami. Kamipun tersenyum, dan mengatakan ini gratisan a', balasan senyum sedikit malu dari pengendara motor tersebut sambil berkata "Owh.. manawi teh icalan" (Owh.. kirain jualan"). Mungkin pengendara motor tersebut tidak memperhatikan banner yang kami buat yang menerangkan bahwa makanan ta'zil yang kami berikan adalah gratis. Sambil mengucapkan terima kasih pengendara motor tersebut melanjutkan perjalanan dengan membawa makanan ta'zil yang kami berikan.

Alhamdulillah hanya dengan waktu kurang dari 30 menit, kolak pisang yang kami bagikan telah habis, kamipun segera membereskan kembali perlengkapan sekaligus bersiap-siap untuk menunggu adzan maghrib saat berbuka puasa.

Seja o primeiro a comentar